ads header

Breaking News

KWARCAB KAMPAR LAKSANAKAN KMD DI SMAN 1 BANGKINANG KOTA

 

HUMAS KWARCAB - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kampar bekerja sama dengan SMA Negeri 1 Bangkinang Kota melaksanakan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) golongan penegak di Lingkungan SMA Negeri 1 Bangkinang Kota. Kegiatan dilaksanakan selama 6 hari mulai Senin (1/11) s.d Sabtu (6/11).

Kegiatan KMD dibuka oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kampar yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Kwartir Cabang Kampar Kak Jon Haril, M.Pd. Menurutnya KMD merupakan langkah awal untuk memberikan pengetahuan, keterampilan dan skill dasar kepada para anggota dewasa yang akan melaksanakan proses pembinaan Pramuka yang ada di Gugus Depan.

“Setelah mengikuti kegiatan ini Kakak kakak akan terjun langsung dalam pendidikan dan pelatihan pramuka kepada anak didik, sehingga apa yang didapat dari pelatihan ini agar dipraktekkan dalam pendidikan dan pelatihan pramuka,” tuturnya.

Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan Kampar 01-011 Dan 01-012 Kak Hendra Yunal, S.Pd.I, M.Si mengatakan bahwa Kegiatan KMD ini sangat penting untuk dilaksanakan, agar para pembina yang ada siap untuk membina dan siap melaksanakan kegiatan kepramukaan sehingga ke depan diharapkan kegiatan KMD ini menjadi ladang ilmu bagi pembina, dan kakak-kakak pelatih dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kampar mentranfers ilmu dengan sebanyak-banyaknya yang berguna untuk membentuk karakter peserta didik.

Kak Hendra juga menyebutkan peserta berjumlah 35 orang yang terdiri dari 19 peserta putri dan  16 peserta putra yang berasal dari pangkalan SMAN 1 Bangkinang Kota,” tambahnya.




Tidak ada komentar