ads header

Breaking News

BUKA PERKEMAHAN, SEKRETARIS KWARCAB BERI HADIAH

HUMAS KWARCAB - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kampar menghadiri pembukaan Perkemahan Jum'at- Sabtu-Minggu (Perjusami) dan pelantikan Majelis Pembimbing Gugusdepan Pramuka 05-067 dan 05-068 Pangkalan Kusuma Bantolo Desa Pulau Gadang . Kegiatan Perkemahan dibuka langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kampar yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kampar Kak Jon Haril,M.Pd. dibumi perkemahan Kusuma Bantolo Desa Pulau Gadang kecamatan XIII Koto Kampar.(22/8).


Turut hadir pada acara tersebut Kepala Pusat Informasi dan Protokol Kwarcab Kampar Kak Havish Al Berkah, Sekretaris Pramuka Peduli Kwarcab Kampar Kak Rio Anugrah Akbar dan Pengurus Kwartir Ranting XIII Koto Kampar.

Selaku Pembina Upacara Kak Jon Haril, M.Pd memyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran pengurus Gugusdepan Pangkalan Kusuma Bantolo yang telah menyelenggarakan rangkaian kegiatan  perkemahan Jumat-Sabtu-Minggu (Perjusami) dalam rangka memeriahkan Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Gugusdepan Kampar 05-067 dan 05-068 Pangakalan Kusuma bantolo Desa Pulau Gadang.

Menurutnya, Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Gugusdepan yang berpangkalan di Desa adalah yang pertama kalinya dan satu-satunya di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kampar. " Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan Gugusdepan 05-067 dan 05-068 menjadi contoh, mulai dari Cabang hingga ke tingkat Nasional," tegas Kak Jon

Diakhir upacara Kak Jon memberikan ring kacu kepada pemimpin upacara sebagai kenangan dan apresiasi kepada peserta yang semangat dan mau jadi pemimpin upacara."saya sudah siap kan ini,jika peserta penegak saya beri yang bertanda Raimuna, tetapi adek ini penggalang jadi yang saya pakai saja" tambahnya.




Ketua Panitia Kak Ridho Al Azhar saat kami temui mengatakan, bahwa kegiatan Perjusami adalah salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Gugusdepan Kusuma Bantolo dalam rangka memeriahkan Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Gugusdepan Kampar 05-067 dan 05-068.



Kegiatan kali ini diikuti sebanyak 160 anggota pramuka tingkat Penggalang yang terdiri dari 8 Regu Penggalang Putra dan 8 Regu Penggalang Putri se Desa Pulau Gadang dan sekitarnya.
“Kegiatan Perjusami ini diisi dengan berbagai kegiatan perlombaan, seperti lomba PBB,Morse, Semaphore, MTQ, Pidato dan Hiking. Selain itu juga digelar lomba membuat rujak antar pembina,”jelas kak Ridho.

“Setelah kegiatan ini kita akan mengajak Desa-desa yang lain untuk mengaktifkan kegiatan kepramukaan dan melaksanakan latihan gabungan antar Gugusdepan ,”tutupnya.



1 komentar

Unknown mengatakan...

Pramuka kampar mantab