ads header

Breaking News

TURUN LANGSUNG KE CIANJUR, INI YANG DILAKUKAN KWARCAB KAMPAR

 

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kampar, turun langsung membantu korban gempa Cianjur, Jawa Barat. Kegiatan yang disuport melalui dana bumbung kemanusiaan yang digalang se Kwartir Cabang Kampar ini, dibuat ke beberapa kegiatan.

"Salah satunya seperti yang kita lakukan hari ini, mengumpulkan anak- anak korban gempa dengan membuat kegiatan trauma healing bekerjasama dengan Yayasan Kerlip Indonesia," ungkap Jon Haril, sektertaris Kwarcab Pramuka Kampar, Jum'at (6/1/2023) disela- sela kegiatan.


Sesuai arahan dari ketua Kwarcab Pramuka Kampar, H Yuyun Hidayat ST MSc, Jon Haril mengatakan kegiatan pramuka Peduli Kampar berlangsung selama 3 hari di Kabupaten Cianjur. Selain melakukan kegiatan trauma healing, para anak- anak korban gempa juga diberikan tas dan perlengkapan belajar.

"Sebab dari data yang kita peroleh, ini juga termasuk yang sangat dibutuhkan saat ini. Karenanya kita menggandeng Yayasan Kerlip Indonesia, yang cukup menguasai kondisi dilapangan," sambungnya.

Nurul Fitri Azizah, Direktur Eksekutif Yayaaan Kerlip Indonesia juga mengucapkan terimakasih kepada pramuka peduli Kabupaten Kampar. Yayasan Kerlip sendiri telah melakuka  beberapa kegiatan paska bencana gempa dengan menggandeng  sejumlah instansi.

"kita memberikan dukungan psikososial dengan bekerjasama dengan pos pendidikan dan beberapa lembaga lainnya," sambungnya. 

Selain turun ke tenda pengungsi, Pramuka Kampar juga berkordinasi dengan Kwarcab Pramuka Cianjur dan juga menyerahkan uang donasi.

"Kita berharap, semua lini jalan dan bantuan yang kita berikan benar- benar tepat sasaran dan bisa langsung dirasakan oleh para korban musibah gempa," pungkas Jon Haril.

Wakil Ketua Bidang Abdimasgana Kwarcab Pramuka Kampar, Rasul Pratama mengatakan sesuai Arahan Kak Yuyun Hidayat, Pramuka Kampar terus berupaya berkiprah membantu sesama. Sehingga keberadaan Pramuka benar- benar dapat dirasakan masyarakat.


 "Hari ini kita turun ke Cianjur, sebelumnya juga kita turun ke beberapa lokasi bencana yang terjadi di daerah kita. Keberadaan Pramuka Peduli sesuai arahan Kak Yuyun Hidayat semoga dapat terus diperkuat sehingga kehadiran Pramuka dapat benar- benar dirasakan masyarakat," tutupnya.


 

Tidak ada komentar