ads header

Breaking News

KWARCAB KAMPAR MENGUKUHKAN 87 ORANG PEMBINA PRAMUKA



KAMPAR | Sebanyak 87 orang Pembina Pramuka dari berbagai tingkatan di Kwartir Cabang (Kwarcab) Kampar mulai dari pembina pramuka penggalang dan pembina pramuka penegak dikukuhkan oleh Ketua Kwartir Cabang Kampar diwakili  Sekrataris Kwacab Kampar di wisata Puncak Kompe Desa Koto Mesjid Kecmatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar Sabtu (05/03/2022).

Sebelumnya mereka sudah melalui serangkaian test administrasi dan telah menyelesaikan Narakarya yang merupakan syarat bagi pembina Pramuka yang sudah mengikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir baik Mahir Dasar Maupun Mahir Lanjut. Dengan dikukuhkan Pembina ini maka adanya penambahan pembina Pramuka yang sudah dikukuhkan ini menambah amunisi baru bagi Gugus Depan (GUDEP) khususnya dan Kwarcab Kampar umumnya untuk membina para peserta didik di masing-masing pangkalan.



Selain itu sebnayak 25  Sekolah yang telah melaksankan akreditasi gugus depan pada tahun 2021 kemarin hanya 23 sekolah yang terakreditasi dan diserahkan sertifikat akreditasinya.

Dalam amanat Kak Jon Haril, M.Pd Sekretaris Kwarcab Kampar besar harapannya kepada mereka agar terus berkarya dan Ikhlas Berbakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana.

“Dengan telah dikukuhkan  para Pembina Pramuka dilingkungan Kwarcab Kampar agar dapat membantu kamabigusnya dalam melati peserta didi dipangkalannya  nanti dan kepa pangkalan  telah diserahkan sertifikat Akreditasi agar dapat membawa  Gerakan Pramuka Kwarcab Kampar semogah lebih baik” Harapan Kak Jon.

Akreditasi di lingkungan Kwarcab Kampar ini adalah pertamakili dilaksanakan  sejak dikelurakan perintah Gerakan Pramuka Kwatir Nasional tahun 2011 agar sekolah di akretisai Gugus depannya.

“Berbahagialah kakak Kambigus karena sekolah nya telah diakreditasi karena tahun 2022 ini semua sekolah wajib ikut akreditasi Gudepnya” Tutupnya.


Turut hadir Ketua Pusdiklatcab Kwarcab Kampar, Desnawita,  Ketua Puslitbangcab Kwarcab Kampar Abdul Rauf, Bendaharaha Kwarcab Kampar Irmasuryani, waka Binawasa Fahrizal dan Waka Abdimasgana Rasul Pratama menyaksikan penandatanganan Pengukuhan Pembina Pramuka dan penyerahan Sertifikat Akreditasi Gugus Depan. 

 

Tidak ada komentar